Sabtu, 08 Januari 2011

Tugas IBD yang ke-2

soal.
1. apa bentuk penderitaan yang pernah dialami dan bagaimana mengatasinya ?
2. bagaimana bentuk - bentuk keadilan dan ketidak adilan yang terjadi di sekitar kita dan bagaimana penyelsaiaannya ?

jawaban.
1. penderitaan yang sering saya alami di jalan adalah di tilang oleh polisi lalulintas,padahal pelanggaran yang saya lakukan tidaklah fatal . hanya tidak menyalahkan lampu depan motor saya,namun apa boleh dikata memang saat ini banyak sekali oknum yang mencari cari kesalahan pengendara motor agar dapat memanfaatkannya dan menjadikannya lahan uang namun tidak semua polisi di indonesia seperti itu,hanya beberapa saja dan sebut saja oknum yang tak bertanggung jawab ... dan cara mengatasinya cukup dengan memberikan sejumlah uang agar kita terlepas dari pelanggaran tilang . awalnya saya juga tidak mengerti kalo cara itu bisa di gunakan tapi oknum polisi itu lah yang menganjurkan untuk melakukannya dan ia langsung bernegosiasi tentang harga ...
2. banyak sekali ketidak adilan yang terjadi di kehidupan pribadi saya.dan saya mengambil satu contoh ketidak adilan yang dilakukan orang tua saya dalam memberikan fasilitas terhadap saya dan kaka saya . memang kaka saya lebih tua dari pada saya namun itu tidak menjadikan alasan untuk memberikannya fasilitas lebih sedangkan saya fasilitas ala kadarnya ... cara saya mengatasinya adalah cukup dengan berfikir positif saja dengan apa yang di lakukan orang tua saya,mungkin orang tua saya melakukan itu demi kebaikan saya juga . mungkin beliau ingin saya menjadi manusia mandiri dan tidak selalu mengandalkan pemberian orang tua...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar